Travel

Unik Sisi Lain Museum Geologi Bandung

unik-sisi-lain-museum-geologi-bandung

Arsitektur gedung Museum Geologi Bandung bergaya Art Deco ini dibangun pada tahun 1928, diresmikan dengan nama Geologische Museum pada 16 Mei 1929 yang bertepatan saat Kongres Ilmu Pengetahuan Pasifik IV, menghabiskan lama pembangunan selama 11 bulan serta 300 pekerja yang membantu pengerjaan, bangunan ini merupakan karya seorang arsitek belanda yang bernama Ir. H. Menalda van Schouwenburg.

Karena pada saat itu penelitian geologi sedang meningkat sehingga contoh batuan, mineral, fosil pun semakin banyak, Tahun 1928 dibangunlah sebuah gedung yang digunakan untuk Laboratorium dan Museum Geologi.

Museum ini sangat menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung dengan keluarga, anak, atau group sekolah dikarenakan banyak sekali ilmu yang bisa dipelajari disini, mulai dari mempelajari Geografis Bumi, dan sejarah terbentuknya bumi.

Museum Geologi Bandung 2020

1. Mempelajari Sejarah Kehidupan

Salah satu ruangan yang unik dimana kita bisa melihat gambaran sejarah pertumbuhan serta perkembangan mahluk hidup, mulai dari zaman primitif hingga modern, terdapat banyak peninggalan fosil dan bebatuan.

2. Fosil Dinosaurus

Museum Geologi merupakan salah satu tempat untuk melihat penampakan fosil di indonesia disini terdapat bermacam macam bentuk dinosaurus yang berbeda – beda sesuai dengan klasifikasi.

3. Sumber Daya Geologi

Dalam kawasan ini banyak menjelaskan sumber daya geologi seperti batu mulia, mineral, logam, batu bara, minyak dan gas bumi serta pengenalan sumber daya yang merupakan aset penting untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia.

Share:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *